Mirip banget.

Parah, sore-sore gini, Gua ngeliat cewek mirip mantan gua dulu. Cakepnya sama, udah gitu postur tubuhnya sama pula. Meski gua udah 5 tahun gak ketemu mantan gua itu, gua yakin banget kalo tinggi badan dia tuh mirip-mirip nih cewek.

‘Damn!’ Kok bisa ya? Apa ini pertanda bagi gua, kalo gua bakalan ketemu mantan gua lagi.

Haha, Ya gak mungkin lah? Masa’ cuman ketemu sama orang yang mirip mantan, dibilang bakalan ketemu lagi sama mantan. “Setahu gua sih nggak, nggak bakal!”

Mantan gua dulu pernah bilang gini ke gua,”Kalo kita bisa ketemu lagi, kita pasti JODOH kok, rio.” Pertama kali gua denger omongan mantan gua ini, gua berharap banget bisa ketemu sama mantaan gua lagi. Gimana caranya, Ya? Gua di Bandung doi di Jogja. Pernah, dulu gua pengen ketemuin dia di rumahnya, ‘untungnya gua masih rada-rada inget.’ Tapi, setelah gua pikIr-pikir ini licik namanya, dan mungkin dia, nanti mikir ini bukan jodoh namanya. Dari sini gua baru tahu kalo mantan cewek gua, butuh chemistry dari pertemuan gua sama dia, dan ini biasa di sebut serendipity, kalo kata orang inggris.

Ahh, sudah cukup, masih banyak cewek di luaran sana yang bisa gua contain. Tapi masalahnya, ada gak cewek yang suka sama gua? Gua rasa KAGAAK!

Dunia itu luas, Man? Apalagi dari Bandung ke Jogja. Jangan-jangan pas ntar gua sengaja buat ketemu mantan gua yang di jogja, gua ketemu cewek di bus yang lebih cakep dari mantan gua, Yah kecantol dah gua! Tujuan ketemu mantan di jogja pasti batal pas gua ditanyaain sama cewek cantik di bus:

Si cewek cantik: “ke JOgja mau ketemu siapa, Mas?”
Gua: “Emm.. mau ketemu temen.” Alasan yang bagus, karena gua gak mungkin bilang ke tuh cewek kalo gua pengen ketemu mantan cewek gua di jogja. Yang ada, dia nanti mikir kalo gua itu Pejantan tangguh yang takut kehilangaan cewek.
Si cewek cantik: “Ohh, gitu yaa..”
Gua: “Mbak, sendiri mau ketemu siapa ke Jogja, jauh-jauh dari bandung?
Si cewek cantik: “Kalo sayaa mau ketemu TUNANGAN saya mas, soalnya dia baru lulus Akademi Polisi, saya sekalian mau kasih surprise ke dia kalo saya datang sendiri dari bandung.”
Gue: “Ohh..” (Jiah, sial! Tahu gitu gua bilang aja ke tuh cewek,”Kalo gua pengen ketemu mantan gua!” awas loe ya, gua bales ntar).

Dulu, waktu sering-seringnya gua nonton acara Komeng “ASPAL” (Asli Apa Palsu), gua mikir tiap orang pasti punya kembaran, menurut gua setiap orang punya wajah yang mirip sampai 6 orang dari satu jenis wajah, dari sini gua tahu. Berarti cewek yang bakalan mirip mukanya kayak mantan gua masi 5 orang lagi, Cari ahh?

Tapi, setelah gua ngudek-ngudek bandung dan sekitarnya, gua tetep belom dapet cewek yang mirip banget sama mantan gua itu. Huh, jangan-jangan emang gak ada lagi cewek yang mirip mantan gua. Berarti, cuman cewek yang gua temuin itu doing yang mirip banget sama mantan gua, yang laen gak ada. Wah, kalo gini gua harus cari tuh cewek yang mirip mantan gua (baca: antusias tingkat tinggi).

Udah gua cari di twitter, Facebook dan jaring sosial yang laen (termasuk jaring Spiderman), tetep gak ketemu tuh cewek. Tahu gitu pas ketemu kemaren, gua langsung kenalan aja ya, emang bener kata temen gua, ‘kalo penyesalan itu datengnya diakhir.’ Soalnya kalo didepan bukan penyesalan namanya, tapi persiapan, persiapan sebelum menyesal (CUKUP) “Ngaco dah!”

Kembali ke inti pembicaraan, ternyata gua itu salah, SALAH besar kalo gua udah ninggalin jejak di wc (BOKER!), STOP! BUKAN ITU INTINYA. Ternyata gua salah waktu bilang di atas, kalo orang yang bisa mirip itu ada 7 orang lebih. Dari setiap manusia ternyata beda-beda statistik jumlah orang yang miripnya. “Nah, bingung kan loe?! Jangankan loe, gua aja yang nulis bingung.” Intinya tiap orang bisa aja punya kembaran mirip, tapi ada juga orang yang gak punya kembaran mirip sama sekali.

Dulu nih, gua inget banget, waktu baru pulang dari kampus, parkir motor, taro tas, trus berangkat ke Mesjid buat sholat ashar (Ceritanya lagi tobat nih gua!), diperjalanan gua dipanggil sama cewek dari dalem mobil Avanza.

Cewek dalem mobil: “Eh Tyo kan? Ini gua Vani!”
Gua: “Errrggh…. Saya Ryo mbak, bukan Tyo.”
Cewek dalem mobil: “Yee tyo nih gua Vani, temen SMA loe. Pake lupa lagi loe!”
Gua: “Maap saya Ryo, bukannya Tyo. Mbak salah orang kale!”
Cewek dalem mobil: “Gue Vani Yo. Temen loe sma, loe sma Di Jogja kan? Kok aneh gini sih loe, gua lagi maen-maen kebandung nih dari Jogja sama temen gua.”

Dalem hati sih gua pengen banget, masuk kedalem mobil, ngobrol-ngobrol trus ngajakin nih cewek-cewek cakep dalam mobil buat muter-muter bandung. ‘Tapi, masalahnya gua bukan Tyo! Gua RYO!

Gua: “Mbak, saya emang SMA di Jogja, tapi saya gak kenal mbak Vani!” (acting gua kayak di FTV,”Maaf ya, aku udah ngelakuin ini semua ke kamu, maaf!” dan pergi ninggalin ceweknya)
Cewek dalem mobil: “Ohh, salah ya! Abis, mirip temen saya Tyo muka kamu. Maaf-maaf!”
Gue: “Ya gak papa, mbak!” (gua nyesel banget nih, knapa gua gak pura-pura jadi Tyo. Belagak ganteng trus bisa pacarin salah satu cewek disitu deh. LICIK!)
Cewek dalem mobil: ‘Yaudah, daaah!”

Pertemuan gua yang aneh barusan, gak terjadi sekali dua kali loh, dari twitter gua juga suka di sapa sama orang yang gak gua kenal, yang bilang kalo gua temen tuh orang, padahal gua gak kenal. Dari sini gua mulai mikir, kayaknya KEMBARAN gua banyak dah!

“Gua tahu gua emang ganteng, kayak personil band-band KOREA! Tapi, jangan dibilang gua mirip temen loe dong, kalo pengen kenalan, tinggal kenalan juga!” (haha, muji-muji diri sendiri, sekalian promosiin diri gue).

Secara gak langsung, gua juga sering neliti and nyelidikin temen gua sendiri. Dari temen SMP, SMA sampe temen KULIAH, gua selidikin semua dan gua nemuin kalo ternyata temen-temen gua itu ada yang mirip dari SMP, SMA sampe KULIAH. Ada yang mirip kelakuannya, mirip sifatnya, sampe paling mirip mukanya.

Contohnya nih, gua dulu punya temen SMP namanya SUKURMAN (gak tahu nih bapaknya, ngasi nama anaknya sukurman, mungkin tergila-gila sama film Superman, jadi nama anaknya di kasih Sukurman, biar gak mirip-mirip banget sama Superman. Dan gua rasa artinya, SUKUR=rasain/sukurin dan Man=Manusia, artinya MANUSIA yang di SUKURIN) gak aneh kalo Sukurman, ngelakuin kesalahan atau tindakan bodoh dikelas, suka di ejek,”SUKURIN Lho, RASAIN makanya..” dan kembaran temen gua ini namanya Annas, Annas adalah temen SMA gua yang paling Jahil. Berikut sebagian hal aneh bin iseng bin jahil yang di lakuin temen gua Annas:

  • Ngerjain cewek kelas dengan nempelin permen karet di rok.
  • Ngegombalin cewek, pake mulutnya yang bau Anyiiiirr.
  • Suka ngomong gak jelas dan gak nyambung dari topik yang dibicarain.
  • Kalo ngelakuin kesalahan, selalu ngeles dan merasa gak bersalah. “FUCK UP!”
  • Gak pernah, NGGAK nyontek waktu ulangan.
  • Suka ngupil dan neletin tuh Upil di sembarang tempat (paling sering, dibawah laci meja).    ‘JOROK dah!’
  • Punya rekor ngeJomblo paling lama dikelas, secara! gak ada cewek yang mau sama orang jorok kayak dia.
  • Dan, ngentut (baca: buang gas) depan guru, waktu disuruh ngerjain soal sama guru didepan(papan tulis). “Kalo yang ini,KURANG NGAJAR namanya.

Persamaannya, dari muka, postur tubuh, sifat semuanya hampir-hampir mirip. Keren yak, ada juga manusia yang diciptain gak ada gunanya gini. Hahaha.

Banyak sih temen gua yang mirip-mirip dari SMP sampe kuliah. Dan kayaknya kalo gua ceritain gak bakal selesai dan jadi judul blog paling PANJAAANG selama gua ngeblog. 

SEKIAN.
Nb: tungguin aja part TWO_nya..