Memilih Yang Terbaik

Siang-siang pas puasa gini, enaknya minum es campur, Sop buah (buah-buahan dicampur es sama aer), sama gorengan. Segerr banget pastinya! Tapi, sayangnya gua harus puasa, puasa menurut gua adalah pelatihan bagi orang kaya dan mampu untuk bisa merasakan penderitaanya orang miskin yang kadang makan kadang kagak. Jadi, jangan mentang-mentang orang kaya pas puasa tetep makan dan minum depan umum, Huffth gua banget kayaknya.

Biasa! Selama puasa kerjaan gua, ngetak-ngetik hal-hal yang aneh, mulai dari ngebacot konyol di BBM sampe bikin tweets alay di twitter. Banyak yang aneh pas puasa, ada yang ngobrolin jorok di BBM, sedikit deh gua ceritain. Jadi, waktu itu gua dan temen cewek gua sedang asiik ngobrol trus dia bikin recent updates yang bilang,”Capek! Gua dimarah-marahin trus sama nih cowok.” Ngeliat recent updates itu, gua langsung bertindak buat chatting ketemen cewek gua ntuh.

            Gua: “Kenapa Lyn?”
            Lyna: “Gak papa kok Yo, cuman sebel aja sama cowok gua, cowok gua sakit.”
            Gua: “loh, cowoknya sakit kok bukan dikasih perhatian, malah disebelin?”
            Lyna: “Yaa, abisnya dia udah sakit, malah marah-marah terus ke Lyna.”
            Gua: “Ohh, emangnya sakit apa cowoknya?”
            Lyna: “Sakit saluran kencing.”
            Gua: “Hah! Parah tuh kayaknya.”
            Lyna: “Yaa, lumayan sih. Lumayan Parah.”
            Gua: “Emang gimana parahnya?”
            Lyna: “Ya gitu, jadikan cowok itu ada 2 telornya, trus…”
            Gua: “Eh apaan nih! STOP.STOP! lagi puasa nih.”
            Lyna: “Yee, katanya nanya parahnya gimana? Dikasi tahu malah gak mau.”
            Gua: “Yaa, kan gak sampe sedetail itu. Itu udah kelewatan joroknya. Hahaha “
Lyna: “Ya mau gimana lagi, kan tadi minta di ceritain, emang gitu kok. Kayak kesumbat gitu deh.”
Gua: “Ohh, kesumbat doang. Ups!parah dong kalo gitu, gak bisa pipis kan. Ihh serem.”
Lyna: “Iyah, betul betul.”

Parah kan omongan orang pas mau puasa. Emang sih topiknya negatif tapi yang diomongin tetep positif, Sob. Bukan itu ajah, temen gua ada yang broadcast message ke gua,

            “Innalillahi wainna illaihi rajiun, telah meninggal orang tua dari ibu Indah (kupu-kupu malam) pada hari  ini pukul 07.45 pagi. Semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT, Amien.”

Ngeliat broadcast message dari temen gua ini, gua mulai mikir ini yang meninggal ibunya si Indah yang kerjanya jadi kupu-kupu malam, atau Si Indah yang kerja jadi kupu-kupu malam, trus ibunya meninggal malem-malem. Tahunya dari pemikiran gua itu, gak ada satupun yang bener pas gua tanya ke temen gua. Jadi, yang benernya itu, si Indah kerja jadi kupu-kupu malam, tapi ibunya meninggal pagi-pagi.

            Gua: “Emang Indah siapa loe nih Yu ?”
            Bayu: “Tetangga gue!”
            Gua: “Hmm, enak juga punya tetangga profesinya jadi kupu-kupu malam.”
Bayu: “Yah! Enaak aja loe Yo? Yang penting tuh berita ibunya si Indah meninggal, bukan berita profesinya si Indah. Huffthh.”
Gua: “Iya-iya, tau! Peace ahh.”

Selain cerita-cerita aneh itu, gua juga suka ngegombalin cewek pas puasa. Ya, niatnya sih baek, pengen lebih kenal ke cewek itu, tenang aja gak ada niat laen kok, kan gua lagi puasa. Gombalan-gombalan pertama gua ke cewek yang namanya Chika. Jujur, sejauh mata memandang nih cewek emang sensual abis bodynya. Di jamin gak bakalan nyesel kalo cowok ngeliat nih body cewek, asal jangan pas puasa aja, kalo pas puasa loe liat bodynya, pasti tuh malaikat disamping loe langsung nulis “ini manusia kerjanya, puasa malah liat yang maksiat, dosa 1 tercentang.”
Yang gue inget waktu itu gombalan gua ke Chika adalah: …??

Nb: tunggu lanjutannya di MYT Part 2