Ternyata, Film IP Man itu…

Baru tahu kan loe, kalo ternyata film IP Man itu…  “Film Lawak!” gua baru nyadar pas ngeliat nih film tadi malem. Dulu waktu temen gua si Jack lagi demen-demennya nonton nih film, dia bilang,”Kalo film IP Man, film FULL ACTION.” Tahunya? Hahaha.

Kata temen gua, yang nggak punya rasa humor sedikit pun, mungkin dia gak bakal tahu humornya dimana nih film, tapi gua yang punya otak pas-pasan, dan kemampuan berimajinasi lebih tinggi daripada mikir soal algoritma. Bisa bilang,”Kalo nih film KOCAK bin KONYOL abis!”

Trus, humornya dimana? Gua kasih tahu dah:
  1. Yang pertama nih Guys, Gua ngeliat si Guru You(‘yuu, maksudnya’) ngedorong anaknya, pas maen ayunan. Si anak bilang,’Ayah, kurang kencang dorong yang kencang ya.’ Lalu si Guru You mulai ngedorong anaknya dengan sekuat tenaga, tanpa sadar ternyata si Anak udah nangkring di atas pohon, dan bilang,”Ya nggak sekenceng INI JUGA KALI!!!” (sketsa banget)
  2. Kedua, gua liat waktu ada si pengkhianat (alias translator orang jepang) yang pulang dari kerja dan bawa makanan, dia menyuruh semua keluarganya untuk makan, dan bilang kekakaknya,”Kak, ayo makan dulu kak!” sambil naro makanan di meja. Tapi, seketika itu tanpa sadar si Kakak langsung ngambil tuh makanan dan dibawa sendiri (takut kehabisan kali ya nih kakak, maklum jaman penjajahan chuy) “tapi, jangan RAKUS gitu dong!”
  3. Ketiga dan mungkin yang terakhir, sebelum imajinasi gua semakin bermain dan makin gokil jadinya nih film. Yaps, adegan ini adalah adegan yang paling Alay gua bilang, kenapa gitu, karena gua ngeliat waktu Ibu-ibu di pemintalan kapas yang udah belajar kung-fu dari si Guru you mulai mempraktekan ilmunya waktu ada preman yang mau minta uang kepabriknya, spontan si ibu langsung berkelahi dengan mengeluarkan jurusnya, tapi gua liat semakin dia diserang sama preman, gaya kung-funya mulai aneh dan mukulnya mulai gak jelas. Tepatnya ALAY! (“Huh, Payah! udah gua ajarin juga.” Kata guru You dengan wajah kesel.)
Jelas khan? kalo gak jelas berarti loe gak punya imajinasi lebih untuk jadi orang yang lebih humoris. HAHAHA, Becanda-becanda, gituw aja ngambek.