Hidup itu…

Cerita blog gua kali ini, pengen gua bikin seserius mungkin. Dan mungkin inilah sebagian cerita dari keseriusan gua. Haha, mungkin aneh ngedengernya bagi pembaca blog gua. Tapi cuman hal ini yang bisa gua ungkapin sekarang, tentang apa yang ada di otak gua. Dan mungkin ini jadi sesuatu yang menarik dan bisa di mengerti oleh kaum “Otak Pas-pasan” di dunia blogger.

Semua manusia pasti punya “Salah” punya sesuatu yang paling di sesalkan selama hidup, pengen rasanya muter balik nih waktu biar kejadian itu gak bakalan terjadi dalam hidup kita, tapi gak bisa boy! Kita harus terima semua resiko dan akibat dari apa yang telah kita perbuat.

Resiko dan akibat, tentunya gak enak kalo kita rasain. Tapi inilah hidup, kata orang,’Hidup itu perlu mengambil Resiko!’ sebagian orang kena Resiko yang nggak enak, tapi sebagian lagi dapet resiko yang enak (jadi terlanjur kaya mungkin).

Manusia emang gak bisa ngeliat masa depan atau kejadian di kemudian hari. Karena kalo manusia tahu hal tersebut gak baik untuk dirinya, dia bisa menghindar. Bukan, BUKAN itu yang ingin di ajarkan oleh Yang Maha Esa. Allah tuh pengen kita belajar dari kesalahan kita. “Semua masalah pasti ada hikmahnya!” dan mudah-mudahan kita bisa bangkit dan belajar dari hikmah cobaan tersebut.

Gua juga gitu, Sob! Jangan di kira hidup gua itu mulus, bahagia, luchu dll. Gua juga pernah punya masalah yang bikin diri gua  desperate banget. Untungnya gua bisa bangkit dan mulai bertobat, “Semoga masalah ini tidak terulang.” Waktu gua kena cobaan itu, gua pengen muter balik waktu, supaya gua gak kena itu cobaan. Tapi, sekali lagi gua gak mampu, gua gak BISA. Hanya Allah yang tahu!

Banyak temen gua juga mengalami hal yang sama, dapet masalah (cobaan) trus lari dan nggak mau sabar dalam menghadapi masalahnya, yang kemudian dia semakin hancur dan Masya Allah!
 
“Hidup itu rumit, kalo kita mau bersabar, tekun dan bekerja keras kita pasti sukses di dunia dan akhirat.”

Ini contoh lirik dari salah satu saudara muslim gua, yang mencoba untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaannya. Gua harap dia bisa sabar dan masih terus berkarya, walaupun dia sedang menerima resiko dari masalahnya.

Maya, jangan kau bersedih
Kutahu kau lelah
Tepiskan keruh dunia
Biarkan mereka, biarkan mereka

Ta..nna nana, kau disana..
Tanna.nan tanna tan nana..
Tannna nana..tanna.. ohh..ohh
Ahh..ahh..ohh ohh..ohh
Ahh..ahh..ohhh..

Kurangi beban itu
Tetap lihat ke depan
Tak terasingkan dunia
Dua jiwa yang perih

Masih ada disana
Untuk kita berdua
Dalam hati yang menyatu
Tempat kita berdua

Yaps! Salah satu saudara Muslim gua adalah Ariel “PeterPan.”

Jujur gua terinspirasi banget dari hidupnya Ariel. Gua heran, dia kok bisa ngatasin masalahnya dan cuek seperti gak ada apa-apa. Tapi itu yang gua demen dari dia, biar orang udah ngehina, caci maki dan jelek-jelekin dia, dia tetap sabar dan tabah.

Beginilah, Indonesia. Semua orang mencemooh kalo bintang (artis) udah di bawah. Tapi, kalo lagi diatas, di puja-puja layaknya “dewa”. Semua di berikan, partisipasi, dukungan, coba liat kalo si artis udah terpuruk dibawah dan melakukan kesalahan yang sangat memalukan. Semua orang ngejek, nginjek-nginjek! Gua yakin kalo bukan Ariel yang kena kasusnya, pasti udah bunuh diri entah dimana. “Huffthh”

Gua harap dari tulisan gua ini, gua bisa mengingatkan blogger untuk berhati-hati setiap melakukan sesuatu, pikir baik dan buruknya dulu, baru lakukan.

“Ingat! disamping tiap manusia ada malaikat yang bisa menjaga kita dan setan yang bisa menggoda kita.”