Oh, Marni Idamanku


Kali ini gua akan cerita tentang seorang temen gua yang “Gak tau apa maunya!” Yaps, ini dia orangnya. Dari fitur dan bentuk tubuh emang gak kelihatan kayak orang kaya, ‘tapi tahu gak ?!’ ternyata dia adalah anak saudagar kaya dari negeri sebelah ibukota (sebut,”Purwakarta!”) yaa You know lah. Tapi, dari semua kekurangan n kelebihan itu (gak tau mana yang lebih n kurang sih?!) dia adalah seseorang yang “kalem” (Kayak Lembu!). Ups! Cukup sudah ejekan kali ini.

Perlu kalian ketahui semua kalo ternyata orang ini adalah pria yang banyak punya penggemar ato bahasa kerennya “Fans”. Yaa emang sih bukan termasuk personil SM*SH yang punya banyak Fans, tapi untuk sekedar kalian ketahui sohib ku yang satu ini punya segudang wanita yang selalu comment tiap doi bikin status di Fb. Satu kata “KEREN”.

Emang sih gak ada yang menyangkal pernyataan tersebut (termasuk gua), “cause is it Really true!” tapi harus dibedain chuy, cewek yang gimana dulu yang comment-in status sohib gua ini,”Oke sob!” Pertama menurut gua, cewek itu adalah cewek dari kampungnya, si temen gua ini. Kedua mungkin, cewek itu adalah cewek jadi-jadian (maksudnya bukan asli cewek). Ketiga adalah, cewek itu levelnya bukan level cewek cantik menurut sebagian besar cowok.

Dari sini mungkin pembaca sekalian pada penasaran siapa temen gua ini, “Curious?!” Oke nama temen gua ini adalah Sarip, kayak lagu Udin sedunia. Udin apa yang ngekos di Giringsing 33,”Saripudin!” Hahaha.

Nah, sekarang pembaca sudah tahu kan siapa actor yang bakalan kita kupas abis-abisan. Yaps! Arip, karena dia termasuk sohib gua yang suka maen bareng gua, gua akan membeberkan secara langsung tentang siapa sohib gua ini sebenernya:

Pertama, Arip anak yang baik, berbakti sama ortu, suka nolongin orang meskipun dalem hati terdalam gak Ikhlas sih. Trus dia juga anak yang lucu apalagi kalo di cecengin soal cewek.

Kedua, Arip punya postur tubuh yang cukup, menurut gua. Cukup maksudnya dia gak tinggi dan juga gak pendek, trus dia juga gak gemuk n juga gak kurus, ‘Hmm..Cukup kan?!’

Ketiga, Arip adalah anak satu-satunya dari kedua orang tuanya. So, dia pasti di manjain banget sama ortunya. Kelebihan menurut gua and temen-temen gua yang punya sodara segudang.

Kalo udah tahu siapa temen gua yang satu ini, mari kita telusuri kenapa dia bisa masuk dalam inti judul chapter kali ini. Kejadiannya sih sebenernya udah berlangsung 2 bulan yang lalu, tapi gak tahu kenapa kok gua bisa bahas hari ini di Giringsing 33. Topiknya adalah gua ngobrol nih sama Feby sohib gua yang kamarnya disebelah kamarnya Arip, gua bilang ke Arip karena arip waktu itu sms gua tentang salah satu cewek berjilbab dikelas tempat gua ngulang, yang menurut arip nih cewek cocok untuk di perjuangkan, Ciee.. gitu katanya!

‘Feb, si Arip lagi seneng tuh sama Marni temen sekelas gua ngulang Pemrograman?!’

‘Yang mana orangnya Zor?!’

‘Yaa, ada lah itu di Fb gua, menurut gua sih gak cakep-cakep banget tuh cewek!’

‘Hehe, yaa beda lah Zor, loe sama Arip seleranya. Emang loe bilang apa ke tuh cewek?’

‘Yaa, gua bilang feb, kalo Arip nitip salam ke dia, tapi anehnya tuh cewek langsung bilang, “Yee, gua dah punya cowok kale”. Aneh kan?!’

‘Kok bisa PEDE abies gitu tuh cewek?’

‘Nah, itu diye gua gak tau, Gila nih cewek, kayak yang udah di tembak aja sama Arip! Hahaha.’

(Gak lama gua sama Feby ngobrol, dateng lah si Arip yang abis pulang dari kampus)

Arip: Wah, parah loe Zor, pake gak masuk. Dicariin Marni loe?!

Gua: Lho, kok gua sih. Bukannya loe yaa Rip yang seneng ma tuh cewek. Kalo gua sih “Ogah banget” sorry bukan level gua tuh cewek Rip.

Arip: Yaelah gak usah ngotot gitu kale Zor?!

Gua: Yaa, abisnya loe baru dateng udah nyerocos kayak kantong Kresek. Gimana tadi pelajaran pemrograman ?!

Arip: Ya, gitu ada tugas buat Uas ntar. Pokoknya kerjain dah kita kan sekelompok.

Gua: Iya, iya rip. Nyantei itu mah. Gimana tadi ketemu Marni, Ahh loe mah bukannya dengerin dosen pas kuliah malah ngeliatin Marni?! Hahaha.

Arip: Eh, enak aja loe, dengerin kuliah juga gua. (sambil ngeliat Marni juga) hehehe.

Gua: Ohh, eh Rip barusan gua ngobrolin nih ma feby tentang Marni. Dulu kan gua pernah bilang ke dia kalo loe nitip salam ke dia, eh masa’ dia langsung bilang, “Yee, gua dah punya cowok kale” Aneh kn Rip?!

Arip: Yaelah, loe ngapain bilang gitu Zor ?! Yaa jadi malu lah gua kalo ketemu si Marni ntar.

Gua: Yaa, kan loe waktu itu bilang ke gua, nyuruh nyomblangin loe sama si Marni. Yaa gua salamin lah ke dia, yang bikin aneh tuh dia langsung bilang gitu ke gua. ‘Kayak yang udah di tembak aja ma loe?’

Arip: Orang gua belum nembak dia kok. Kenapa dia ngomongnya gitu ya ?!

Gua: Lah, mana gua tahu rip?!

Dari sekilas pandangan and pengetahuan gua tentang cewek, cewek model Marni yang udah bilang kayak gini, namanya cewek Protected, kalo udah berumah-tangga cewek kayak gini biasanya adalah cewek yang di takuti para suami, Hiii…

Tahu gak kenapa si Marni bisa langsung bilang ke gua kalo dia punya dah punya cowok, soalnya dia takut bakalan jatuh cinta lagi ke cowok yang berbeda dari cowoknya. Kayaknya nih cewek termasuk cewek yang gak demen selingkuh, Good Job! Tapi coba lihat dari sisi lain, cewek kayak gini mungkin gak bisa punya kebebasan. Itu ditunjukkan sendiri dari sikapnya yang Over Protected.

Gua: Makanya Rip, ngapain lagi loe suka sama Marni. Udah punya cowok juga ?!

Arip: Iyedah, gua gak bakalan suka lagi sama Marni. (Hiks..hiks, tangisan hati Arip!)

Nah, baru tahu nih gua. Sekitar seminggu gua ngomongin Marni sama Arip, ternyata di belakang gua si Arip juga suka sama temennya Marni, yang gua gak tahu namanya siapa (Parahh, nih playboy cap Kadal), dan yang paling parahnya si Arip nyuruh gua, supaya nyomblangin tuh cewek ke diye. Kayak kata pepatah, Meskipun berat hati, namanya temen ya kudu di bantu lah (Pepatah, dari mana tuh?).

Lama-kelamaan si Arip mulai nunjukin ke gua, syapa cewek yang di taksir dia ntuh. Sekali lagi, menurut gua nih cewek gak layak untuk di perjuangkan (Preet!), gak tahu selera gua yang ketinggian soal cewek, ato selera Arip yang bagi gua kerendahan. ‘Kok bisa ya si Arip suka sama nih cewek?’ kalo di liat dari cassing, emang gak parah-parah banget sih. ‘Lumayan lah.’

Jadi, ceweknya tuh agak-agak chinese gitu. Mungkin Arip ngebayangin kali, kalo bisa jadian sama nih cewek, kayak udah jadian sama Sora Aoi. Yang gua heran sama Arip, kenapa ya dia kagak pernah berusaha sedikit pun untuk ngedeketin tuh cewek sendiri, malah dia belagak, muji-muji gua. ‘Ya loe kan ganteng Zor, bantuin gua lah deketin tuh cewek lagian loe kan ahli deketin cewek.’ (pujian yang salah, tapi kayaknya sih jujur si Arip).

Satu hal yang perlu gua bilang ke Arip, kalo cewek itu kagak akan Respect sama kita, kalo tahu kita (cowok) deketin tuh cewek lewat mak Comblang (dalam hal ini,’Gua!’) biasanya sih, cewek bakalan kecewa banget kalo kita deketin dia lewat pihak ketiga, kalo kata kaum Hawa sih,’Gak Gentle mamen!’

‘Harusnya, loe ngomong sendiri Rip ke tuh cewek, kalo loe itu suka sama dia?’ kata gua.

‘Ya, tapi gimana Zor, gua suka malu kalo gituh.’

‘Bukan apa-apa, takutnya nanti tuh cewek malah gak respect ke loe.’ (Ya, itu juga kalo loe berhasil jadian sama tuh cewek)

‘Itukan kalo tuh cewek tahu, kalo loe nyomblangin gua ke dia, kalo gak tahu, gak apa-apa lah.’ Kata Arip.

‘Hah, teserah deh Rip, males gua debat sama loe!’

‘Lagian, menurut gua juga gak cakep-cakep banget dah tuh cewek, Rip?!’ kata gua.

‘Ya, itukan bagi loe Zor, bagi gua kan beda.’

‘He eh rip, menurut gua dia lebih kayak artis bokep jepang, abiss mukanya chinese gitu.’ Kata gua. (gak nyadar kalo ternyata muka gua juga chinese).

‘Hah! Bodo amat dah. Pokoknya loe mau gak nih bantuin gua nyomblangin sama tuh cewek?’

‘Ya, mau lah Rip. Kan kasian gua sama loe, kagak pernah dapet cewek bandung.’

Dari obrolan ini, gua mulai cari-cari cara buat nyomblangin nih cewek ke Arip. Meskipun gua bakalan tahu akhirnya pasti nih cewek, kagak mau sama tipe cowok cupu kayak Arip yang kurang Gentlemen. Ya, harus dipahami lah, kalo ini kekurangan sohib gua yang satu ini.

‘Wah, rip. Kayaknya susah deh deketin nih cewek, abisnya selaen gua jarang masuk kuliah. Nih cewek juga susah banget di deketin, soalnya banyak temen-temen doi yang ngeliat gua sinis gitu waktu ngedeketin dia (disangkanya gua kucing yang maling ikan dia kale).’ Kata gua.

‘Ya, tunggu waktu yang tepat dong Zor ? loe kan tahu tuh kapan waktu yang tepat.’ Kata arip.

‘Loe sih ngomong gampang. Jiahh.. rip, nenek lagi shampoan juga tahu kalo ngedeketin cewek harus nunggu waktu yang tepat. Masalahnya gua orangnya gak sabaran nih!’

‘Duh, gimana yak. Mana udah mau UAS lagi kuliah, ntar gua gak bisa ktemu lagi deh.’

‘Yee, lebay loe rip. Kita kan dah tahu kelasnya tinggal samperin ajah.’

‘Oia ya.’ (Arip setengah dongo).

Bingung deh gua, seakan-akan gua tuh tulang punggungnya si Arip kadal. Untung si Arip kagak minta ke tulang rusuknya si Feby, bisa ngamuk si feby dibikin pusing sama Arip. Gini contoh perdebatannya:

Feby: ‘Yaelah, tuh kan urusan loe Rip, kenapa jadi gua yang ngurusin?’

Arip: ‘Ya, bantuin napah Feb, sama temen sendiri.’

Feby: ‘Kagak ada, gak tahu apa loe gua lagi berusaha perang sama penyakit cacar gua.’

Arip: ‘Iya, gua tau. Kali aja setelah loe bantuin gua, penyakit cacar loe bisa sembuh.’

Feby: ‘Ahh, kagak-kagak. Bikin repot gua aja loe!’

Arip: ‘Yaudah, biasa ajah napa feb, gak usah ngotot gitu?’

Feby: ‘Siapa yang ngotot, loe tuh yang dongo minta tolong ke orang lagi sakit, ada-ada ajah.’

Arip: ‘yaudah gua gak minta tolong loe. Lagian ada zora ini yang mau bantuin gua. Ya gak zor?’

Gua: ‘Eh, apaan Rip? Enak aja, kan gua bilang insya allah. Kalo Allah ngijinin kalo gak yaudah kagak.’

Arip: ‘Yaelah, jadi ribet gini dah urusan!’

Feby: ‘Tau rip, Insya Allah kan kalo Allah ngijinin kalo gak gimana ?’

Arip: ‘Hah, ada-ada ajah loe feb? ya pasti ngijinin lah.’

Feby: ‘Lah, trus mana surat ijinnya kalo ngijinin?’

Arip: ‘Wuahh, mulai ngadat neh otak loe kayaknya feb, gara-gara cacaran.’

Gua: ‘Yaudah Rip, ntar gua bantuin. Hahaha!’