10 Faktanya Gue

'Apa Ya?' Kata ini yang keluar dari mulut gua (yang bau), abis ngebaca postingan blog temen gua si Feby Upil. Anehnya, udah si Upil terinspirasi dari temennya di blog, eh dia bikin postingan mirip tuh temennya (kreatif banget copasnya, tapi perlu di biakkan sih).
          Gak kalah hebat sama si Upil, gua juga punya 10 fakta yang ngebuat diri gua "ada" di dunia Blogger. Tapi, karena 10 Fakta ini dari pandangan gue sendiri, Maap-maap kalo terlalu berlebihan gua memuji diri gue. #sleketep.
             
1.  Ganteng kayak artis Korea 
Gua bilang gini karena gua terobsesi banget sama gantengnya boyband film korea (yang sering di tonton adek gua). ‘Ya gak salah juga sih!’ secara gua punya darah Chinese atau mandarin yang ngebuat mata gua keliatan agak kecil di mata orang lain. Makanya gak aneh, kalo dari dulu temen gua suka banget ngejekin gua dengan sebutan “Si Cina Taipei” padahal gua udah bilang ke temen gua itu, kalo gua bukan dari sana.

2. Punya Otak Pas-pasan
Dibilang,’Kaumnya orang Jenius. Nggak!’ Dibilang,’Kaumnya orang Idiot, juga Nggak!’ artinya gua orang yang punya kadar Otak Pas-pasan. Kadang-kadang gua bisa ngerti semua pelajaran yang dikasih dosen/guru gua dengan cepat, tapi kadang juga nggak. Kayaknya ada yang salah dalam otak gua, yang ngebuat gua gak bisa sejenius ‘Einstein’ atau pun ngelebihin ‘Mark Zuckerberg’ (Gak mungkin! Banget.) Saking Pas-pasannya kemampuan otak gua, gua hampir bisa nulis semua hal-hal absurd disekitar gua (Efek dari Otak Pas-pasan).

3. Suka Kehidupan Nakal
‘Nakal pas muda bagus, daripada Nakal pas tua!’ kata temen gua yang sekarang udah kagak nakal lagi. Kalo kata gua sih,’Mumpung masih muda, dugem-dugem dikit lah, kan malu kalo udah Aki-aki (tua) pergi dugem malem-malem (gak malu apa sama cucu!)’ tapi dari kenakalan gua ini, gua jadi lebih mengerti, akan arti hidup dan tingkat kenalan yang kita lakuin. ‘Asal tahu batasannya ajah, Man!’

4. Ngeliat cewek dari Body & Kecantikannya ajah
Siapa coba yang gak suka sama cewek? Hampir semua “cowok normal” suka cewek. Apalagi kalo lagi nongkrong depan kampus, ketemu cewek semok bin cantik. Huffth! Jam kuliah pasti bakalan lupa, gara-gara ngeliatin tuh cewek. Dari semua cewek yang gua kenal, mereka pada bilang,’Kalo ngeliat cewek tuh jangan dari luarnya aja, tapi juga dari dalemnya.’ (innerbeauty maksudnya, bukan underwear!)

5. Addicted banget buat jadi ‘Penulis’
Mungkin karena bokap gua dulu seorang wartawan dan penulis buku, gua punya bakat menulis gua ini. Tapi, bukan Cuma gua doang, kakak gua juga penulis trus adek gua juga suka bikin tulisan (tulisan gak jelas). Dari semua tulisan gua, kebanyakan gua nyeritain hal-hal lucu di sekitar gua, termasuk cerita-cerita konyol dari imajinasi gua sendiri. Kayak ngebilang diri gua mirip Tao Ming Tse yang besar di lubang buaya. (Lubang buaya itu tempat gua besar dan lahir, lebih tepatnya daerah pondok gede Jakarta Timur).

6. Fans berat MU
MU Sejati! Disaat kalah 2 kali di liga champion lawan Barca, gua tetep dukung MU. Emang sih pas pertandingan Mu vs Barca kemaren, gua mencium bau-bau kecurangan, diantaranya: wasit yang memihak Barca, Rooney di tekel Pique di kotak pinalti, malah gak pinalti, dan banyak lagi yang lain. Tapi, biar bagaimana pun juga kita harus sportif nerima kekalahan. “Manchester United is the Best pokona mah”

7. Petualang sejati
Gua sendiri ngerasa, kalo gua itu punya karier pendidikan yang selalu pindah-pindah. Dari kecil pas balita, udah dititipin ke Padang (Sumatera Barat), trus 6 tahun SD di Jakarta (disaat ini gua mulai ngerasa, kalo gua punya darah “Jackmania”), abis SD gua moving lagi ke Yogyakarta buat sekolah “SMP”, 3 tahun di Yogya keluarga gua mau pindah lagi ke Bandung, Yang akhirnya gua tolak, dan gua nerusin SMA di Yogya. 3tahun gua merana sendirian di Yogya dan Pas lulus SMA, gua nyerah tinggal di Yogya dan pindah ke Bandung buat Kuliah.

8. Punya kebiasaan Gonta-ganti Handphone
Hal ini gua sadarin, sejak gua 3 tahun SMA di Yogya. Waktu itu gua baru punya Handphone Siemens dikasih bokap yang 2bulan kemudian gua tuker sama Nokia. Seterusnya, selama 1 tahun gua bisa gonta-ganti handphone kurang lebih 2-3 kali. Terakhir, beli Blackberry baru 2 bulan langsung gua jual.

9. Masakan Nyokap, masakan favorit gua
Hampir 3 tahun lebih selama gua nyelesein SMA di Yogya, gua cuman nyicipin masakan nyokap 2x setahun. Sedih emang, tapi mau gimana lagi, gua kan jauh di Yogya sedangkan Nyokap di Bandung.

10. Terakhir, gua orangnya setia banget.
Dari semua kisah perjalanan cinta gua dengan banyak cewek, gua ngerasa gua termasuk cowok yang setia, karena gua gak pernah yang namanya bosen sama cewek gua dan mutusin duluan tuh cewek. Kayaknya, ungkapan “Cowok setia untuk Cewek penyayang!” ada benernya juga. ‘Hahaha’